photo gifnewsbaru.gif
Home » » HARLAH NU MEMBERI JAWABAN CINTAKU

HARLAH NU MEMBERI JAWABAN CINTAKU

Written By Unknown on Senin, 20 Januari 2014 | 17.30

HARLAH NU MEMBERI JAWABAN CINTAKU

Karya : M Taufiq

Dari sebuah bintik-bintik cinta kecil menjadi sebuah gumpalan yang sangat kuat dan kental yaitu sebuah gumpalan cinta yang begitu murni dan bening, di pagi itu q terbangun dari tidur lenyapku dan q sambut sebuah hari yang penting bagi seluruh orang-orang yang mengikiuti ajaran NU(Nahdlatul Ulama’) di karenakan di pagi yang sangat membahagiakan orang NU tersebut pada hari yang sedikit mendung dan gerimis itu adalah hari lahir NU, walaupun cuaca tak mendukung tapi aku tak putus asa untuk menyambut hari yang berbahagia itu. Di pagi itu aku langsung berdiri dan berjalan membuka pintu kamar kecilku perlahan kakiku berpijak di bumi ,berjalan untuk mengambil air wudhu karena aku sebagai umat muslim jadi kalo pagi setiap aku terbangun dari lenyap tidurku aku mempunyai sebuah kewajiban yaitu harus menunaikan ibadah salat subuh, terus kenapa sebelum shalat harus mengambil air wudhu……….? Di karenakan di sebuah agama islam ada hukum fiqih yaitu hukum yang mengetahui tata cara sah atau tidaknya shalat kita. 

Aku bersama temanku yang bernama Musyafa, di pagi hari itu berangkat ke sekolah agak sedikit pagi di karenakan intruksi dari guru-guru berangkat ke jogja agak pagi jadi aku sama teman-teman q harus datang ke sekolah sangat pagi sekali sekitar jam 06:00 harus sampai ke sekolahan. Walaupun di pagi itu rintik-rintik gerimis mengguyur kotaku akan tetapi tak patah semangat untuk menggayun sepedaku agar bisa sampai ke sekolahan tercintaku, yang biasanya mentari menemaniku untuk berangkat sekolah akan tetapi di pagi itu aku sama Musyafa di temani dengan dinginya guyuran hujan yang mengguyur kotaku, setelah lima belas menit aku menggayun sepeda kecilku akhirnya aku sama Musyafa datanglah di sekolahan tercintaku di saat aku datang aku melihat seseorang wanita yaitu wanita pujaan hatiku dari dulu di pagi itu aku melihatnya dia sangat begitu cantik mengenakan kerudung yang berwarna putih dan baju yang berwarna putih juga menunjukkan dia wanita muslim yang sholehah yaitu dia salah satu staf TU sekolahanku, aku pun langsung mencari informasi di papan informasi mencari bus yang nanti aku tumpangi ehhhh………… ternyata aku mendapatkan bus tiga yang berisi kelas sepuluh TKJ dan kelas sepuluh TKR 1. Setelah ada informasi dari Osis yaitu yang berisi akan segera berangkat dan semua siswa harus mencari bus yang telah di sediakan aku bersama teman-teman langsung menuju bus yang telah di sediakan oleh panitia. Setelah aku masuk ke bus ternyata busnya tak memuaskan hatiku yang biasanya aku naik bus yang ber AC akan tetapi di hari itu harus naik bus yang tak ada AC satupun “ hufffffff,,,, menyebalkan sekali, pekikku dalam hati. Akupun tambah sedih setelah roda bus yang saya tumpangi berjalan di atas aspal yang begitu hitam, setelah di tengah jalan aku di kagetkan dengan zmz yang masuk di inbox handponku:
“ dek kamu di bus berapa ??????? “
“ aku di bus 3 mbak, la mang kenapa ??? “
“ Gak papa dek, coba liat kebelakang bentar dek. Ada apa,,,,,, ?? “
“ La da apa to mbak. Ya dech tar q liat .
“ Mbak di belakangmu dek,,,”

Aku pun langsung pura-pura berdiri sebentar sambil menengok ke belakang sedikit eh ternyata beneran dia di belakang q, habis berdiri dan duduk. Dia pun zmz lagi tetapi gak q balas karena aku lagi betek banget soalnya busnya gak enak, panas gak karuan super duper nyebelin pokoknya. Perjalanan terus tanpa henti dan sambil bercanda - canda sama pak sopir bus. Tetapi sesampainya di wates bus kita berhenti sebentar di karenakan akan di kawal sebuah mobil polisi dan para pemuda banser, perjalanan sampai Jogja sampai stadionpun aku dan rombongan lain di kawal terus. Akan tetapi sudah sampai stadion rombongan kita sudah telat acara sudah akan dimulai, tetapi rombongan kitapun masuk juga ke stadion. Hatiku berdebar - debar tak karuan karena aku bisa jalan bareng sama dia dan nyampe tempat berhenti pun aku bersama dan bercanda, sambil diem-diem melihat kecantikan dia. Dan tak disangka rasa betek pun hilang, heheheheheh. Mujarab banget nie orang “ kataku dalam hati “. Lagi asyik-asyik ngobrol e malah di panggil oleh salah satu siswa kelas XI TKR 1 di suruh untuk nganter ke kamar mandi, dengan senang hati aku pun langsung nganter siswa tadi ke kamar mandi tapi betek banget, masak antriannya buanyak banget. Huuuhhh sabar-sabar “ kataku dalam hati “. Pengen q tinggal anak tadi tetapi gak tega ntar kalo bingung gak tau arah kembali age gimana, karena bosen di situ akhirnya aq sms mbak.
“ mbak sini lo ma aku ?????? “
“ dimana dek …,,,???? “
“ di kamar mandi deket lokerum pemain “
“ ah gak tau dek disini aja takut hilang “
“ ow ea udah nek gitu “
“ mange kesitu ngapain dek ???
“ ini nganter adek kamu mbak, suruh nganterin ke kamar mandi “.
“ nah gitu dong dek, akur . Gak musuhan kayak kucing dan tikus. Hehehehehe
“ ia mbk ia (sambil muka cemberut)

Antrian pun sudah selesai kami bertiga langsung keluar dan langsung kembali ke tempat tadi, aku pun langsung cepet-cepet ke tempat duduk tadi akan tetapi dewi fortuna belum berpihak kepadaku, dia malah gak ada yang ada cuma guru -guru perempuan pada ngobrol sama siswa-siswi clas XI TKJ, aku pun langsung ikut juga smbil zmz mbk tetapi lama gak di bales aku mulai khawatir mbak di mana ntar kalo kenapa-kenapa akan tetapi gak lama kemudian dia balez zmz dari ku :
“ mbak di mana ??????????
“ aku di luar cari kamar mandi sama Bu Tri dek, kenapa ??? kehilangan ya, heheheheheh
“ Heheheh, dikit mbak. La dicari-cari gak ada, kirain kenapa gitu mbak “
“ gak kenapa-kenapa kok dek, tenang aja “
“ ia mbak, tapi kok gak di kamar mandi yang deket aja ???
“ la gak tau tempate dek “
“ ow……….. ea gak papa mbak”
“ dah mau keluar belum dek ????? , males mau masuk lagi nie, mau ke bus tapi dari tadi nyari-nyari busnya gak ketemu, kayak orang hilang nie dek,,,,,, !!!
“ udah kok mbak , bentar age keluar. Sabar mbak, tar tak temenin cari busnya. “
“ ok dech. kalo dah keluar zmz mbak ea dek “
“ ia mbak ntar adx zmz “
“ sipz ”
Saatnya keluar dari stadion. Begitu banyaknya sampai berdesak-desakan, walaupun desak - desakan aku tak pudar semangat untuk bertemu dengan mbak di pintu keluar bagian barat, aku sambil lihat-lihat walaupun aku sempat zmz tapi gak di bales. Aku mulai bingung harus gimana untuk ketemu kakak, akhirnya aku liet sambil melambaikan tangan biar kakak tau dan akhirnya tau dan hati q seneng banget, akhirnya pun aku jalan bareng sama dia mencari tempat parkir bus di sana sini tapi kita bingung parkir busnya dimana…..???????. Bukan kita saja yang bingung tetapi temen-temen lain pun juga bingung mencari tempat parkir bus. Kita berjalan dari pintu keluar sebelah barat sampai ke belakang tribun bagian timur dan akhirnya kita agak lega karena bus yang kita cari sudah ketemu.

Dalam ilmu fiqih ada sebuah tata cara shalat yaitu sering di sebut syarat sah shalat. Setelah aku mengambil air wudhu aku pun segera menunaikan shalat subuh dan berdo’a secukupnya karena shalat digunakan sebagai berdo’a meminta kepada Sang Ilahi meminta petunjuk agar kita bisa menjalani hidup yang sangat bahagia, setelah menunaikan shalat akupun langsung mengambil handuk kecilku untuk mandi, dan walaupun di pagi itu suhunya sangat dingin tak menjadi penghalang untuk membersihkan badanku, dinginya air sower mengguyur seluruh tubuhku sehingga menambah semangatku untuk beraktivitas di hari yang sangat berbahagia itu. Setelah usai mandi akupun langsung menghias tubuhku di karenakan di pagi itu aku mau berangkat ke Stadion Mandala Krida bersama temen-teman, ibu guru maupun staf sekolahku untuk menghadiri acara “ Upacara Harlah NU” yang di ikuti oleh seluruh sekolahan yang di bawah naungan ma’arif se-DIY.

Di sini aku mencoba agak berani , aku pun punya makanan ringan dan niatnya mau nyuapin sampai saatnya aku sudah mau nyuapin dia, tetapi dianya gak mau gak tau kenapa , tetapi aku cuwek aja aku langsung masuk ke bus, saat udah mau pulang di bus rombongan kita agak kebingungan karena salah satu dari rombongan kita belum datang. Di telfon di zmz pun juga gak ada kabarnya, akan tetapi agak kelaman siswi yang gak ada kabarnya tadi ada kabar kalo dia di pintu keluar sebelah barat sama Bu Tri, sedang nunggu bus kita yang mau melintasi situ dan akhirnya rombongan kita lega karena temen yang gak ada kabarnya tadi kembali ikut rombongan kita.

Perjalanan pulang dilanjutkan kembali dengan suka ria dan hati yang senang. Sampai di jalan aku pun di zmz kakak lagi :
“ dek kok diem terus “
“ lagi gak mut……”
“ kenapa dek ??? “
“ gak kenapa -kenapa kok “
“ ow ea udah, mau permen gak dek ??
“ tadi aja di suapin gak mau, sekarang mau ngasih permen “
“ ea gak maulah di depan banyak orang dan kakak tu masih punya cowok dek tar gimana gitu kok “.
“ ea udah “
“ marah ea dek ma kakak,,,,,????
“……………………………????????????????????? “
“ Dek, kok malah diem aja to…???? Maafin mbak dek, gak bermaksud kayak gitu kok,,,,”

Dia pun minta maaf terus tapi gak q perhatiin, dia zmz banyak banget tapi juga nggak q bales. Perjalanan terus menerus tanpa henti sampai di sekolahan aku pun langsung pulang, aku sambil liet-liet dia tetapi dia gak pulang shalat dzuhur di sekolahan dan mau ngerjain pekerjaan yang belum selesai, sesampai di pondok aku langsung shalat dan istirahat bentar sesudah istirahat aku pun langsung megang hp dan sms dia untuk minta maaf atas perbuatan yang aku buat tadi :
“ mbak minta maaf ya, yang tadi ???
“minta maaf apa dek ???
“ yang tadi sms mbak gak adek bales, soalnya adek lagi gak mut bus e panas banget “.
“ Gak papa kok dek “
“ makasih ea mbak ?????????? “
“ ia adek ku “
“ mbak aku mau tidur ???
“ oh ia dek gak papa, mbak juga masih kerja lum pulang ki “
“ ia mbak “

Aku pun tidur dengan nyenyak tak taunya matahari sudah di sebelah barat hendak tenggelam dan sang mega merah pun mulai muncul dari kejauhan. Aku pun langsung mandi dan shalat, shalat yang q kerjakanpun pun dah agak telat. Sehabis shalat aku di kagetkan dengan sebuah sms yang indah sekali yang tak pernah terlupakan yaitu berisi tentag dia menerima cintaku. Aku pun langsung bengong dan bertanya tanya dalam hati “ ada angin apa tadi, mimpi apa tadi,,,,,,????? “ Akhirnya doa dan perjuanganku selama ini terjawab juga. Dan tambah kaget lagi, sebenernya dia juga suka sama aku, aku pun seneng buanget bagaikan kejatuhan duren dan akhirnya kita jadian dan di namakan “ cintaku bertemu di Stadion Mandala Krida” tetapi dia masih ngasih syarat kepadaku yaitu:
- masih boleh berhubungan sama pacar yang dulu karena belum putus juga
- manggil pun masih adek kakak biar gak da yang tau
- dan dilarang ngomong ma siapapun bahwa dia telah jadi milikku

Walaupun gitu syaratnya pun q terima dengan suka hati, tetapi mengingat waktu sudah malam sms pun di tunda karena aku harus ngaji dll.
Setelah semua aktivitas malamku berakhir, aku mulai teringat dia lagi, aku mulai merasakan rindu hingga q buat sepatah kata untuknya :
Jikalau dulu kita tak saling berkenalan
Tak kan pernah q rasakan debar kasmaran
Dan pada bulan sampaikan padanya aq cinta dirinya
Q katakan pada bintang kedipkanlah cahayamu untuknya
Jika dulu kita tak pernah bertemu
Takkan pernah q rasakan artinya rindu dan hembusan sang bayu
Terbangkanlah rinduku padanya
Agar dia rasakan semua pelukan hangatku untuk dirinya
Kau berikan aku rasa
Dari semua hal yang terindah
Kau buatku memimpikanmu seraya terbangkan jiwa
Perlahan aku terlena akan manis cintamu
Buatku gelisah karena ada kerinduan terselinap lembut di dada
Rangkaian kata cinta terungkap semua
Wahai sang malam
Katakan padanya bahwa aku rindu
Aku ingin dia slalu di sisiku setiap waktu
Oh sayank q “ I Love You “

Walaupun dari awal q menduga tak mungkin kita bisa jadian karena perbedaan umur dan status akan tetapi semua semangatku dan do’a yang selalu q panjatkan biar terwujud semua impianku untuk memilikinya dan akhirnya sekarang terjawablah sudah. Q jalani setiap hari sama dia dengan penuh keceriaan walaupun kita beda jauh dia seorang staf TU dan aku cuma pelajar di sekolahan penghalang kita juga di perbedaan waktu kalo dia sibuk aku gak sibuk atau sebaliknya akan tetapi sekali-sekali aku dan dia masih ada waktu untuk bercanda tawa, semua perjuanganku untuk mendapatkanya dengan penuh semangat terjawab di sebuah acara harlah NU di Setadion Mandala Krida.

Sumber : LOKER SENI
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. holy NEWS mdr - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger