photo gifnewsbaru.gif
Home » » Gimana Enggak Banjir Kalau Tanggul Dibolongi? KATA AHOK.

Gimana Enggak Banjir Kalau Tanggul Dibolongi? KATA AHOK.

Written By Unknown on Senin, 20 Januari 2014 | 17.13

Gimana Enggak Banjir Kalau Tanggul Dibolongi? KATA AHOK.


Jakarta - Setelah Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo kaget dan marah melihat tanggul dijebol warga, kali ini giliran Wakil Gubernur Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok yang geram. Tak hanya tanggul di Kanal Banjir Barat, samping rel kereta Tanah Abang, Jakarta Pusat, yang dijebol atau dibolongi warga, tapi juga di kawasan Sunter dan Kemayoran.

Di Tanah Abang, Ahad, 19 Januari 2014, Jokowi menemukan tanggul yang dijebol warga itu ditutupi dengan tumpukan karung berisi pasir.  Di bagian lain, ditemukan tanggul masih dijebol sebagai akses masuk bagi warga yang mendirikan bedeng tepat di bibir kali.

Padahal debit air Kali Ciliwung yang mengalir di tanggul Kanal Banjir Barat cukup tinggi.  Akibatnya, rembesan air mengucur ke permukiman dan Stasiun Tanah Abang dari bolongan yang dibuat warga. "Tanggul kok diputus, itu bahaya banget," kata Jokowi.

Di sekitar Kali Sunter, giliran Ahok yang geram atas tindakan warga yang membolongi tanggul.  Padahal tanggul itu dibuat agar air kali tak masuk ke permukiman.

“Di balik tanggul ini lapangan golf Kemayoran. Maka, Desember saya sudah lihat dan kirim orang untuk foto semua bolong-bolong ini," kata Ahok sambil menunjukkan foto hasil jepretan stafnya dari tanggul yang bolong di Sunter kepada Tempo, Senin, 20 Januari 2014.

Ahok menunjuk foto stafnya yang memperlihatkan tampang tanggul setinggi sekitar 1 meter dibolongi untuk dibuat jembatan. Dalam foto lainnya beberapa tanggul tampak bolong. "Gimana enggak banjir kalau tanggul dibolongi?" ujarnya. " Bukannya air masuk kali, yang ada air kali tumpah ke luar," kata Ahok dengan kesal.

Ahok berjanji akan tegas menindak pihak-pihak yang sengaja merusak tanggul dengan cara membolonginya itu. Termasuk pihak pengembang yang membangun permukiman di sekitar tanggul.

WDA


Sumber : TEMPO
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. holy NEWS mdr - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger